Bloom & Wild dari Inggris mengumpulkan $ 102 juta untuk menyebarkan layanan pengiriman bunganya ke seluruh Eropa
Bloom & Wild , sebuah perusahaan rintisan yang berbasis di London yang melakukan pendekatan terbaru dan online terhadap bisnis tradisional pemesanan dan pengiriman bunga, telah melihat perkembangan bisnis dalam setahun terakhir. Dan hari ini, mereka mengumumkan putaran besar pendanaan untuk membantunya menggandakan peluang di depan. Perusahaan telah mengumpulkan £ 75 juta ($ 102 juta), Seri D yang rencananya akan digunakan untuk terus berkembang di seluruh Eropa (selain Inggris, beroperasi hari ini di Irlandia, Prancis, Jerman, dan Austria) karena juga terus dibangun. keluar dari bisnis melalui teknologi, merekrut talenta baru, memikirkan lebih banyak ide dan kemitraan baru, seperti kesepakatan baru dengan raksasa supermarket Sainsbury’s untuk mempelopori dorongan fisik baru. “Kami sangat beruntung dapat melanjutkan perdagangan ketika kami tahu betapa sulitnya sembilan bulan terakhir ini bagi banyak orang,” kata Aron Gelbard, salah satu pendiri & CEO Bloom & Wild, dalam sebuah wawancara melalui email. “Merupakan kegembiraan & hak istimewa yang nyata untuk membantu pelanggan kami tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai ketika kami semua melewatkan kesempatan untuk melihat teman & keluarga kami. Kami pasti telah melihat penjualan yang kuat selama periode pembatasan nasional di seluruh pasar kami, tetapi penjualan telah bertahan kuat selama periode pembatasan yang relatif terbatas karena kami telah mempertahankan pelanggan baru dan juga mengubah banyak penerima baru kami. ”
Pendanaan ini dipimpin oleh General Catalyst, dengan Index Ventures, Novator, Latitude Ventures, D4 Ventures (didirikan oleh Hanzade Dogan), dan investor lama seperti Burda Principal Investments juga berpartisipasi. Bloom & Wild tidak mengungkapkan valuasinya, tetapi muncul seiring dengan pertumbuhan yang sangat kuat. Pendapatan perusahaan naik 160% pada tahun 2020, dengan sekitar 4 juta pengiriman bunga pada periode itu – lebih dari yang pernah dilakukan selama masa perusahaan sebelumnya, katanya. Itu membantu mendorong perusahaan ke dalam kegelapan, tahun pertama yang menguntungkan. Didirikan pada tahun 2014, Bloom & Wild hanya mengumpulkan sekitar $ 35 juta sebelum ini, menurut PitchBook , yang memperkirakan penilaian pra-uangnya mencapai $ 88 juta. Sekarang, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, “Bagaimana orang bisa berpikir tentang bunga pada saat seperti ini? Kami berada di tengah-tengah pandemi global, karena menangis dengan keras. ” Dan memang begitu. Tapi sepertinya ada tempat khusus untuk oleh-oleh berbahan dasar bunga, baik untuk orang lain maupun hanya untuk diri kita sendiri, yang diapresiasi apalagi di saat-saat sulit. Dan sementara kami juga melihat orang-orang bergerak cepat melewati kertas toilet tambahan, masker wajah, dan pembelian praktis lainnya untuk mengklik beli pada banyak indulgensi yang tidak terlalu penting – dari makanan dan minuman mewah hingga furnitur yang lebih bagus karena mereka menghabiskan banyak uang. waktu di rumah – menurut saya bunga memiliki posisi unik dalam panteon kesenangan / pemberian. Di tengah pandemi kesehatan yang telah sangat membatasi cara orang dapat berinteraksi satu sama lain secara langsung, mendapatkan bunga dari seseorang dapat memiliki makna baru dan terkadang lebih dalam. Kehadiran fisik – warna, bau, gemerisik kehidupan – yang mereka sampaikan dapat menjadi proxy untuk interaksi manusia yang kita lewatkan. “Kami merasa terhormat telah memainkan peran kami dalam menjaga orang tetap terhubung dalam periode sulit ini, dan saya bangga dengan tim kami yang berkembang untuk meningkatkan operasi kami sambil mempertahankan pemikiran dan perhatian khas yang kami berikan dalam setiap pesanan,” kata Gelbard dalam sebuah pernyataan. “Dengan dukungan baru dari General Catalyst dan Index ini, kami memulai 2021 dengan energi yang diperbarui untuk mengejar visi kami menjadi perusahaan bunga terkemuka dan paling dicintai di dunia.” Jika Anda pernah memesan bunga untuk seseorang atau untuk diri sendiri, Anda tahu tidak ada kekurangan pilihan untuk melakukannya. Di Inggris saja, ada sekitar 7.500 toko bunga menurut British Florist Association, dan itu belum termasuk ribuan pengecer hanya online (seperti Bloom & Wild) atau banyak layanan yang menyatukannya menjadi jaringan pengiriman yang lebih luas seperti Interflora atau FTD. FTD telah menjadi semacam konsolidator di sini: pada tahun 2018 ia mengakuisisi startup pengiriman bunga AS bernama BloomThat (yang menyamakan dirinya dengan Uber untuk bunga). Sementara beberapa orang masih lebih suka berbelanja barang-barang berwujud seperti bunga secara langsung, banyak yang telah pindah ke dunia maya selama bertahun-tahun – terutama bagi mereka yang memesan bunga untuk dikirimkan kepada seseorang – membuatnya dalam beberapa hal lebih mudah untuk diluncurkan dan menumbuhkan bisnis bunga khusus online. Pendekatan produk Bloom & Wild adalah menjual bunga sebagai karangan bunga, dan memberi orang pilihan untuk membuat karangan bunga yang lebih kecil itu sangat mudah dikirim, dengan merancang kotak yang pas melalui slot surat khas Inggris (baik di pintu depan Anda atau di tempat lain) ). Karangan bunga yang dijualnya, sementara itu, Instagrammably eye-catching, dibuat untuk jenis orang yang mungkin menemukannya di jejaring sosial itu (di mana ia memiliki sekitar 250.000 pengikut), dan ditargetkan pada keadaan modern kita. (Misalnya, buket yang digambarkan di atas disebut “The Ezra”. Deskripsinya: “Koktail jeruk cerah dan lilac lembut ini mengingatkan kita pada liburan di bawah sinar matahari. Dan orang-orang yang menghabiskan waktu bersama kita. Merindukan teman perjalanan Anda? Kirimi mereka pencerah hari instan ini. ”) Ada pilihan untuk memesan bunga untuk kantor – meskipun ini hampir pasti tidak dipesan sebanyak hari – dan untuk membangun langganan, seperti yang mungkin Anda lakukan dengan produk D2C lain yang Anda pesan secara online. Dan begitu Bloom & Wild mengenal Anda dan apa yang Anda sukai, itu akan memberi tahu bagaimana dan bunga apa pada layanan itu yang disajikan kepada Anda. Seiring waktu pindah ke lebih dari sekedar bunga – itu menjual pohon Natal musim ini, dan menawarkan beberapa hadiah di samping karangan bunga – dan secara bertahap membangun kehadiran batu bata dan mortir, juga. Namun yang terpenting, tampaknya perusahaan telah melihat lonjakan minat bukan hanya karena efisiensi dan penargetan layanannya, tetapi karena telah mendapatkan produk yang tepat – khususnya mengirimkan bunga yang disukai orang. Gelbard menunjukkan bahwa perusahaan tersebut memiliki “rantai pasokan paling langsung dalam industri bunga, yang bersumber langsung dari petani. Ini berarti pelanggan kami mendapatkan nilai yang sangat baik dan bunganya bertahan lebih lama, tiba di kuncup dan mekar secara teratur hingga sepuluh hari atau lebih. ” Dia juga mencatat bahwa perusahaan telah membangun “platform teknologi dan sains data yang dipesan lebih dahulu” yang berfokus pada pengalaman pemesanan yang cepat dan mudah di aplikasi atau web. Terakhir, “dalam industri komoditas tradisional yang bergantung pada penelusuran berbayar, kami telah mengambil pendekatan inovatif untuk pengembangan produk dan merek,” catatnya, menunjuk ke penemuan “bunga kotak surat”. “Bloom & Wild telah memasukkan bunga tradisional yang memberikan pengalaman analitik dan teknologi prediktif untuk memberikan karangan bunga yang lebih segar dan jarang bepergian kepada orang-orang yang paling Anda sayangi,” kata Adam Valkin, MD, General Catalyst, dalam sebuah pernyataan. “Yang paling mengesankan tentang Aron dan timnya adalah dualitas fokus mereka sejak diluncurkan. Mereka menghadirkan efisiensi terdepan di industri untuk tantangan rantai pasokan pengiriman bunga yang rumit sekaligus membangun pengalaman tercinta yang terhubung dengan konsumen dengan cara yang sangat otentik. ” Martin Mignot, Mitra di Index Ventures menambahkan: “Tim Bloom & Wild telah menemukan kembali setiap aspek pengiriman dan pemberian bunga, menantang status quo di setiap tahap. Melalui eksekusi tanpa henti, Aron dan timnya telah menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan, menjadi bisnis bunga yang tumbuh paling cepat di Eropa. Kami sangat senang dapat bermitra dengan mereka karena mereka berskala internasional. ”
Komentar
Posting Komentar